CERITA TANPA CINTA by ALEN

Minggu, 08 Desember 2013 0 komentar

CERITA TANPA CINTA
Oleh : ALEN

Cerita ini hanyalah mengulas kisah masa lalu ku saat duduk di bangku kelas tiga SMP. Saat itu adalah masa-masa indah buat aku, namun indahnya masa sekolah bukan karena di hiasi masalah cinta, ini semua tidak ada kaitannya dengan makanan yang bernama “CINTA”. UPppss.. bukan makanan ya!.
Tanpa Cinta
Sebut saja aku adalah Arlina, aku tipe wanita tomboy yang biasa-biasa aja. Aku punya sahabat namanya Jiya, persahabatan kami ini bisa di bilang masih seumur jagung karna kami mulai persahabatan ini juga saat duduk di kelas tiga, walaupun persahabatan kami masih baru tapi kami sangat mengerti satu sama lainnya. Selain punya sahabat, di kelas tiga ini aku juga punya musuh loh ! pastinya musuh aku itu seorang cowok bertubuh standard, putih, yah bisa di bilang cakep lah dan tentunya dia tergolong orang berada, “Diaz” itu namanya. Yah,, dia itu menjabat sebagai ketua kelas di kelas kami, sifat nya itu loh sombong banget, eneg deh liatnya. Tak ada hari tanpa bertengkar, sulit sekali mau akur sama tuh cowok nyebelin. Oia, dia itu pernah naksir loh sama Jiya, nah giliran sama aku, dia nya ngajakin perang terus. Tapi jujur, itu lah keindahan masa sekolah ku, hari-hari berantem seru juga, jadi nggak bosan. Tapi buat temen-temen lain jangan di tiru ya, nggak bagus punya musuh di sekolah.
    Hari itu, pernah kami di bagikan kelompok ngerjain tugas sebanyak empat orang dalam satu kelompok, Uppss.. kalo nggak salah tuh tugas ngebuat madding yang kreatif, yang jelas aku satu kelompok sama Diaz. Kami ngumpul di rumah Tias buat ngerjain tuh tugas yang  di kasih. Yah asik sih ngumpul, tapi seperti yang mungkin sudah bisa kalian bayangkan kalo bakal terjadi sesuatu disana. Lagi asik-asik nya ngegambar di karton, yah jahil nya dia kumat, habis muka ku tiba-tiba di coret, pembalasan pun terjadi dan akhirnya kejar-kejaran di rumah Tias, iiiiihh bikin malu diliatin sama ibu Tias.
    Selanjutnya aku ingat waktu study biologi, aku di suruh Ibu guru ke depan buat nyelesaian soal di papan tulis. Aku beranikan diri buat maju, aku mulai menggoreskan kapur papan tulis, baru saja memulainya tiba-tiba seorang cowok mulai membuat aku malu di depan temen-temen lain.
    “Woi nulis tuh jangan pake tangan jorok dong!” celetuk Dias.
    Bayangkan aku harus nanggung malu di depan temen-temen. Memang sih, aku nulis pake tangan kiri karna aku emang nggak bisa nulis pake tangan kanan.
    waktu nya buat ngebalas Dias. Saat pelajaran bahasa Indonesia, tiap-tiap murid di suruh buat satu kalimat yang menggunakan kata “Ibarat”, terserah mau kalimat apa aja.  Aku buat tuh kalimat, satu persatu di suruh membaca dengan kuat kalimat yang dibuat agar satu kelas memperhatikan benar atau salah kalimat nya. Giliran aku yang disuruh baca, yah aku baca kalimat yang aku sengaja rangkai buat ngejek tuh anak sombong.
    “Arlina silakan baca!” Ibu guru berdiri tepat disamping meja ku, menyuruh aku membacanya.
    “baik Bu!. Kalimat nya: Salah satu teman ku memiliki rambut yang berdiri tajam  ibarat landak air!”. Sindir ku sambil tersenyum puas kea rah Dias.
    Geduuuuuarrr.. petir mulai berdentam kuat, Dias terus saja memperhatikan aku, dari tempat duduknya, Dias komat kamit ngomelin aku, “Istirahat nanti awas kamu Arlina!”. Aku membaca pergerakan bibir Dias yang mengancam dan menuding jari telunjuknya pada ku. Bel istrirah berbunyi, Dias mulai ngejekin aku lagi, balas dendam nya pun terlaksana.
    Oia, lupa di jelasin kalau dulu Dias ngejekin aku “sumbing” Karna aku kalau ngomong nggak pake titik koma terus suara aku juga cempreng banget kecil tapi lantang, nah aku ngejekin dia yah “Landak air” sesuai dengan identiknya rambut dia yang berdiri-berdiri tajam, hahaha.
    Study matematika, aku pindah tempat duduk di samping temanku “Tias”, duduk paling depan karna aku sedikit susah melihat tulisan di papan tulis waktu itu. Tepat disamping meja yang aku duduki saat itu, adalah tempat duduknya Dias, lagi-lagi berantem. Awalnya sih kami saling coretan buku, ujung-ujungnya aku sakit hati apontan aku berdiri terus narikin kerah bajunya, aku pengen nonjokin tuh muka Dias, tapi nggak jadi, aku kembali duduk, lagian kalopun aku beneran jadi nonjokin dia, bakalan ribet, ntar gentian aku yang di tonjokin ama dia, huhhhh.. mendingan nggak deh!. Kami duduk lagi, kini pertengkaran hanya terjadi dengan komat-kamit ejekan dari mulut aja.
    Uppppss…. Walaupun kita sering bertengkar, tapi kita juga pernah akur kok. Aku ingat waktu itu ada PR Geografi, guru nya terkenal Killer banget, ciut deh pokoknya. pagi-pagi sekali aku ama Dias minjem PR temen yang udah ngerjain, di saat itulah kita bisa akur. Aku sama Dias duduk satu meja ngerjain tuh PR, sunyi banget, nggak ada niat buat jahil. Tapi akurnya sebatas itu aja, usai ngerjain PR perangpun di mulai lagi.
    Aku sering mendengar bahwa jika kita selalu bertengkar dengan seseorang yang berlawanan jenis, maka bisa aja kita nantinya bakal jatuh cinta. Tapi pengalaman yang aku bagikan ini ternyata sama sekali tidak ada kaitannya sama cinta, aku dan Dias mutlak musuhan tanpa rasa suka. Mungkin memang dia itu sosok cowok yang bener-bener nyebelin habis, makanya jadi mati rasa deh sama tuh cowok.
    Aku nulisin cerita ini berharap musuh aku itu ngebaca cerita ini juga, aku Cuma mau tahu gimana dia sekarang. Karna sejak kami tamat SMP, kami udah nggak pernah ketemu lagi. Rasa-rasa nya kangen aja mau nostalgila sama musuh lama. Hehehe..

# USAI SUDAH CERITA INI #

Kalau cerita ini dibikin lagu, judulnya pasti "Benci Benci Tapi Rindu", hahaha (-Gen22)

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Dunia Informasi