Bagaimana Bersikap dan Bertindak untuk mencapai kemakmuran

Selasa, 29 Oktober 2013 0 komentar

Mencapai Kemakmuran merupakan impian, terkadang bingung apa yang dilakukan, bagaimana bersikap dan Bertindak untuk mencapai kemakmuran tersebut.

Sebelumnya ketahui fase kehidupan, berikut saya kutip temukan dari  tekywidjaja.blogspot.com  Fase Kehidupan", dijelaskan bahwa manusia mengalami 4 fase kehidupan finansial, yaitu

1. Umur 0-23 tahun adalah "fase ketergantungan finansial" masa dimana kita masih bergantung secara finansial kepada orangtua kita untuk mencukupi kehidupan kita.

2.  Umur 23-35 tahun adalah "fase pembelajaran finansial", dimana pada masa ini kita mulai bekerja dan menghasilkan uang sendiri dan berusaha untuk mandiri tidak bergantung lagi kepada orangtua.

3.  Umur 35-55 tahun adalah "fase produktif" dimana pada fase ini merupakan puncak kejayaan seseorang, seharusnya kita mulai membuat pohon uang untuk persiapan kita memasukin masa pensiun.

4. Umur >55 tahun, yaitu "fase pensiun" fase dimana kita berharap kita bisa menikmati hari tua kita dengan pasangan kita dengan badan yang masih sehat dan pikiran dan masih tajam untuk bisa melancong ke luar negri atau wisata dalam negri, menikmati hobi kita, bermain dengan cucu-cucu kita, dan masih banyak lagi.

Setelah membaca fase kehidupan diatas, apa yang anda pikirkan rencana dan target atau apa ?

Semoga dengan mengetahui fase kehidupan tersebut, kita lebih bersemangat termotivasi agar keinginan anda sesuai terencana seperti fase kehidupan diatas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Dunia Informasi