Panduan membuat Email yahoo dan Gmail google

Kamis, 31 Oktober 2013 0 komentar

Panduan atau cara membuat Email di yahoo dan gmail (Google) - Di postkan oleh kami. Dari tahun ke tahun perkembangan dunia intenet di Indonesia maupun di dunia mengalami kemajuan yang sangat pesat.Karena lewat internet segalanya bisa menjadi sangat mudah dan praktis. Jaman sekarang tidak usah capek-capek ke mall atau ke toko untuk membeli barang cukup dengan membeli lewat online atau melalui jasa-jasa toko online kita sudah bisa mendapatkan barang yang kita inginkan tanpa harus keluar rumah dan berlama-lama ngantri di kasir. Untuk menunjang hal tersebut tentunya anda harus mempunyai Emai sebagi salah satu pesyaratan untuk bertransaksi online.

Sebenarnya E-mail merupakan singkatan dari  Electronic mail. Melalui email kita dapat mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun dengan gambar  yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet.

cara buat email yahoo

Mengingat begitu pentingnya Email dalam dunia internet dan saya melihat dalam hasil penelusuran bulanan di google.com dengan kata kunci "cara membuat Email" menunjukan angka sekitar 110.000 penelusuran dan ini membuat saya yakin bahwa masih banyak orang di dunia ini yang belum bisa membuat E-mail. Karena hal tersebut saya berusaha menulis artikel ini untuk membantu sobat semuanya yang belum bisa membuat Email dan berikut ini adalah panduanya :

Untuk membikin Email di Google atau Gmail bisa anda baca pada postingan saya terdahulu dengan judul Cara membuat Gmail di google dan ikuti tahapan-tahapanya sampai selesai sampai akun gmail anda siap untuk di gunakan dan berikut ini adalah panduan membuat Email di yahoo Ikuti langkah-langkahnya sampai selesai dan biar anda tidak bingung bisa anda lihat tata caranya seperti gambar di bawah ini  :

*  Kunjungi www.yahoo.co.id untuk masuk ke halaman membuat email di yahoo

*  Klik tombol Buat Account Baru saat anda melihat tampilan halaman yahoo Mail seperti gambar di bawah ini :

panduan buat email



Sobat akan sampai pada form pendaftaran dari yahoo. Ada beberapa hal yang harus anda isi pada form pendaftaran ini antara lain adalah sebagai berikut :
  • Nama Depan & Nama Belakang : Isikan nama depan dan nama belakang anda sesuai dengan identitas.
  • Pilih ID Yahoo : Ini adalah alamat untuk email anda dan harap di ingat baik-baik. Anda cukup mengisi kolom pertama dan untuk kolom selanjutnya anda akan diberikan pilihan. Bisa menggunakan yahoo.co.id, yahoo.com, ymail.com, rocketmail.com, Silahkan pilih salah satu ..
  • Pilih Kata Sandi : Isikan kata sandi atau password yang anda inginkan.
  • Ketik Ulang Kata Sandi : Ketikan kembali kata sandi atau password yang anda tulis tadi.
  • Saya Lahir Di : Yahoo akan menanyakan tentang tanggal, bulan, dan tahun lahir anda. Terdapat 3 kolom yang disediakan. Dimulai dari tanggal lalu bulan dan yang terakhir adalah tahun kelahiran sobat.
  • Jenis Kelamin Saya : Silahkan isikan dengan jenis kelamin anda masing-masing.
  • Saya Tinggal Di : Tulis dengan nama negara dimana anda tinggal. Biasanya akan otomatis terpilih negara Indonesia.
  • Ponsel : Ini opsi yang disediakan yahoo bila suatu saat anda memiliki permasalahan pada saat masuk. Silahkan anda isi dengan nomor ponsel anda. Kode +62 itu berarti 0, jadi pada kolom kedua anda tinggal menggunakan angka selanjutnya setelah 0. Misal : Nomor handphone anda 085699999999, maka anda hanya perlu mengisi 8569999999
  • Email Alternatif : Jika anda memiliki alamat email lain bisa anda masukan disini. Jika tidak punya cukup dikosongkan saja.
  • Contoh pengisian untuk form ada pada gambar dibawah ini :
tips membikin email yahoo


Setelah itu klik tombol BUAT AKUN SAYA
Sampai ke halaman berikutnya, sekarang anda diminta mengisikan 2 pertanyaan rahasia anda beserta jawabannya. Silahkan masukan pertanyaan sesui ke inginan anda dan isikan jawabannya.Kemudian isikankan kode CHAPTA dan klik tombol SELESAI. lihat contohnya pada gambar di bawah ini.

tata cara daftar yahoo


Yahoo akan membuatkan summary dari pada informasi yang anda isikan dari kedua form tadi, setelah anda sudah baca semuanya kemudian klik PERSIAPAN AWAL dan lihat contoh gambar seperti di bawah ini.


bikin email gratis


Bila semua langkah-langkah di atas anda lakukan dengan benar itu berarti email yahoo anda sudah berhasil dibuat. Bisa anda lihat seperti gambar di bawah.

gambar yahoo


Dan selamat Akun Email sobat sudah siap untuk di pergunakan. Demikian ulasan dari saya tentang "Panduan membuat Email yahoo dan Gmail (google)" semoga artikel ini berguna dan bermanfaat buat anda.
Kritik dan saran silakan anda tulis pada kolom komentar di bewah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Dunia Informasi